SELAMAT DATANG

Assalamu'alaikum Warahmatullohi Wabarakatuh

Selamat datang para pengelana dunia maya.
Selamat datang diduniaku, dunia sederhana yang dipenuhi dengan kebebasan dalam berekspresi,
namun tetap mengedepankan Ahlaqul karimah,
tanpa takut oleh tekanan dari manapun, dan jauh dari diskrimininasi budaya, hukum, martabat, derajat dan pangkat.

Ini adalah suara murni hatiku,
yang terangkai dalam dalam bentuk kata-kata,
entah jelek entah bagus, namun inilah aku yang jujur dalam berfikir dan berkata.

Moga ada guna dan manfaatnya

Amin Amin Ya Robbal Alamin

Senin, 22 November 2010

EMAKKU NAIK HAJI


Sedari awal, angan dan pikiranku ga nutut kalo orang yang menyanyangiku sedari kecil ini akan menunaikan ibadah haji. Namun jantungku langsung berdegub kencang kala aku lihat ternyata ibuku benar-benar Naik haji, Buktinya ada tas gede bertuliskan Jamaah Haji Indonesia dimarnya yang sederhana. Masya Allah ternyata ibuku yang sabar dan Tangguh itu betul-betul akan memenuhi panggilan Allah.

Haji... terlepas dari pemahaman secara luas dalam Syariat. menurutku adalah sebuah ibadah yang Maha berat dan membutuhkan persiapan yang tidak main-main. Fisik yang prima sekaligus dukungan finansial yang mumpuni, dan yang tak kalah penting adalah persiapan Mental yang betul-betul berserah diri kepada Allah SWT.

Pada malam hari sebelum keberangkatan beliau, saat bantu-bantu ngepak tas kopernya, aku lihat sorot mata yang tak pernah lelah beribadah itu dengan semangat merapikan baju-baju sederhanya. Tanpa seijinnya aku masuki kamar itu dan ku tutup pintunya, lantas beliau berujar "lapo rif..?", "bu kulo bade nitip niki..."ujarku sambil kuserahkan beberapa lembar kusam berwarna merah... Masya Allah yang bikin aku takjub, tanpa dinyana beliau peluk aku dengan erat, ya dipeluk! sebuah momen yang teramat mahal bagiku... sebab semenjak aku beranjak dewasa aku tak pernak di peluk.. sebagai wujud hormatku, aku sujud dan kuciumi kakinya. namun beliau cegah " nak wis kakean sing awakmu titipne nang aku..." ujar beliau terisak " Bu.. nopo yang kulo serahkan niki tak sebanding dengan nopo-nopo yang kulo curi saking panjenengan, jenengan terami njih.." ujarku sembari berurai air mata.... "iyo nak, sepurane dusoku yo", Dosa... ibuku bilang dosanya kepadaku, Hatiku berujar, sebelum beliau ucapka itu aku sudah memaafkan beliau...itulah moment terindah dalam hidupku, puas aku memuaskan ibuku.

To be Continued....

1 komentar: