SELAMAT DATANG

Assalamu'alaikum Warahmatullohi Wabarakatuh

Selamat datang para pengelana dunia maya.
Selamat datang diduniaku, dunia sederhana yang dipenuhi dengan kebebasan dalam berekspresi,
namun tetap mengedepankan Ahlaqul karimah,
tanpa takut oleh tekanan dari manapun, dan jauh dari diskrimininasi budaya, hukum, martabat, derajat dan pangkat.

Ini adalah suara murni hatiku,
yang terangkai dalam dalam bentuk kata-kata,
entah jelek entah bagus, namun inilah aku yang jujur dalam berfikir dan berkata.

Moga ada guna dan manfaatnya

Amin Amin Ya Robbal Alamin

Sabtu, 17 Maret 2012

MEMAHAMI DEFINISI WIBAWA DENGAN HATI


Menghadapi berbagai macam bentuk dan karakteristik manusia, pastilah membutuhkan cara yang ideal dan manusiawi, sehingga pendekatan yang dilakukan, tidak semata-mata menghakimi, namun justru sebagai sahabat yang mengerti kebutuhan sahabat.

Agar bisa diterima oleh semua kalangan, kita perlu melakukan beberapa tindakan-tindakan sederhana, dalam mewujudkan sebuah pribadi yang berwibawa dan kharismatik, karena berbagai literatur yang pernah ad, belum mampu menjawab dengan lugas, sabab musababnya pribadi berwibawa yang ideal.

Berwibawa, bukanlah ditinjau dari segi tata busana yang mempesona, bukanlah di lihat dari sikap yang lambat dan ketat, bukanlah di simak dari tutur kata yang dipenuhi petuah dan perintah, bukanlah diamati dengan sikap kejam nan mencekam...

Namun devisi wibawa, adalah sosok pribadi luhur dan santun, yang mengutamakan nilai-nilai sosial kemasyarakatan, bukan malah menjauhi dari silaturohim.

Namun sayang, tidak semua jenis manusia mempunya sikap dan sifat diatas, yang ada malah sebaliknya, sikap ketus angkuh dan sombong, yang senderung mengagungkan dan membanggakan diri sendiri.

Pertama, sebagai mahluk sosial, kita sepatutnya tidak membeda-bedakan kelompok masyarakat dan asal muasal manusia tersebut, sebab dewasa ini mulai tumbuh kembali sistem yang menggunakan kasta sebagai pijakan strata sosial. Padahal pemahaman Tersebut justru membutakan tujuan.

Kedua, membuka cakrawala pemikiran kedepan, dengan berfikir maju, seseorang akan menemukan dimensi pemikiran yang revolusioner, tidak lagi dibayang-bayangi bentuk pemahaman yang feodal dan terus-terus melambatkan pemikiran. Yang justru membuat diri ini menjadi melambat tanpa ada kemajuan yag berarti.

1 komentar:

  1. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    BalasHapus